Tempatnya Download Software Gratis

Cara instal ulang/flash android tanpa menggunakan PC


Assalamualaikum wr.wb
Pada postingan trik kali ini, saya akan memberitahukan bagaimana caranya instal ulang hp android tanpa menggunakan PC/komputer. untuk itu lagsung saja caranya:

Pastikan ponsel android anda memiliki aplikasi recovery sepertu ClockworkMod. kalau tidak punya silahkan download DISINI.
Siapkan custom rom yang cocok untuk ponsel anda. Custom rom itu akan digunakan untuk menginstall ulang ponsel android anda. Gunakan microSD dan pasang di ponsel android. Pindahkan custom rom di micro SD. Langkah pertama, install aplikasi recovery terlebih dahulu. Kedua, pastikan custom rom terunduh dan telah dipindahkan ke microSD. Ketiga, restart ponsel anda dan masuk ke recovery mode. Keempat, saat dalam kondisi recovery mode, lakukan backup untuk menyimpan file anda  yang telah tersimpan sebelumnya. Kelima, lakukan penghapusan total ROM di android anda. Kemudian install ROM yang telah diunduh sebelumnya dan ditempatkan di microSD. Setelah selesai instalasi, kemudian lakukan restart untuk keluar dari recovery mode.

SEKIAN DAN MOGA BERMANFAAT
Labels: Tips and Tricks

Thanks for reading Cara instal ulang/flash android tanpa menggunakan PC. Please share...!

0 Comment for "Cara instal ulang/flash android tanpa menggunakan PC"

Back To Top