Tempatnya Download Software Gratis

Cara Mengatasi Lemot / Lambat Loading Pada Komputer / Laptop



Pada Postingan kali ini , saya akan berbagi sebuah trik untuk mengurangi lemot pada komputer/PC. mungkin sudah tak jarang bagi anda para pengguna komputer/laptop merasakan yang namanya lemot pada komputer anda. ada beberapa hal yang dapat menyebabkan komputer menjadi lemot, diantaranya: terlalu banyak aplikasi yang terbuka, kondisi software atau hardware yang kurang baik, atau berbagai macam hal lainnya. tapi ada hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi lemot pada komputer. berikut langkah-langkahnya :

1. pertama buka RUN dengan cara menekan tombol : windows run atau dengan searching run di all program.


2. ketikan "msconfig" pada kotak yang muncul dan tekan ok, seperti pada gambar diatas, dan klik ok, lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini:
3. klik boot, pad menu yang ditampilkan
4. klik advanced options pada menu yang ditampilka, dan ubah "number of processor" menjadi 2. >lalu tekan ok, dan selanjutnya apply.

5. selanjutnya klik "services" lalu hilangkan tanda centang pada windows update.
note: wndows update berada pada bagian bawah
6. klik apply jika sudah menghilangkan tanda centang pada cek box windows update. lalu selanjutnya klik pada startup . maksud dari startup adalah aplikasi yang akan berjalan pada saat pertama kali laptop/komputer kita menyala (selesai booting). nah jadi pada bagian ini, silahkan hilangkan tanda centang pada aplikasi yang menurut anda tidak penting. jadi aplikasi yang masih ada tanda centangnya, itu berarti aplikasinya berjalan secara otomatis pada saat selesai booting !
7. jika sudah selesai menghilangkan tanda centang pada aplikasi yang menurut anda tidak penting, maka selanjutnya klik apply dan kemudian tekan OK. maka akan muncul tampilan seperti ini:
8. pada tampilan selanjutya ada dua pilihan, yaitu : Restart , atau Exit Without Restart. Anda bisa langsung restart untuk mengecek apakah memang ada perubahan atau tidak, tapi jika anda belum ingin merestart komputer anda, klik saja, exit without restart !



Sekian Tutorial Kali ini, mudah-mudahan laptop/komputernya lancar lagi kayak baru beli ! sampai ketemu di postingan berikutnya !


Labels: Tips and Tricks

Thanks for reading Cara Mengatasi Lemot / Lambat Loading Pada Komputer / Laptop. Please share...!

0 Comment for "Cara Mengatasi Lemot / Lambat Loading Pada Komputer / Laptop"

Back To Top